Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapimnas Golkar Usai, Aspirasi Dari Bawah Ingin Airlangga Jadi Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 06 Maret 2021, 17:26 WIB
Rapimnas Golkar Usai, Aspirasi Dari Bawah Ingin Airlangga Jadi Capres 2024
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar baru saja usai digelar.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pasca Rakernas dan Rapimnas aspirasi dari arus bawah banyak yang menginginkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto agar dicalonkan sebagai calon presiden (Capres) pada tahun 2024.

"Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar menegaskan kuatnya aspirasi dari arus bawah menginginkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden," kata Ahmad Doli Kurnia, Sabtu (6/3).  

Doli yang juga Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar menuturkan, sebelumnya aspirasi dari bawah banyak yang meminta Ketum Airlangga dicalonkan sebagai Presiden di 2024 hanya bersifat informal.

Pada Rapimnas, DPP Golkar sudah mendapatkan pernyataan sikap secara langsung.

"Dari seluruh 34 DPD Provinsi, 10 Ormas yang ada di lingkungan Partai Golkar, hingga senior-senior yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik," kata Doli.

Adapun, kata Doli, respons Ketum Airlangga mengenai permintaan tersebut telah disambut baik.

Dijelaskan Doli, Airlangga megapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Partai Golkar.

Aspirasi itu akan menjadi pertimbangan Airlangga hingga pada waktunya akan dijawab.  

"Beliau menyampaikan bahwa saat ini Golkar sedang fokus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," tuturnya.

"Aspirasi tersebut buat kami di Korbid Pemenangan Pemilu DPP menambah energi dan semangat baru, sekaligus menjadi dorongan untuk lebih serius lagi menyusun langkah dan strategi, serta bekerja lebih keras lagi dalam pemenangannya," demikian Doli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA