Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Golkar Berharap Implementasi UU Cipta Kerja Dipercepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 07 Maret 2021, 01:27 WIB
Ketum Golkar Berharap Implementasi UU Cipta Kerja Dipercepat
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan bisa segera diimplementasikan.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam pidatonya di acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu (6/3).

"Partai Golkar mendorong percepatan implementasi UU Cipta Kerja beserta aturan-aturan turunannya sebagai kebijakan transformasi struktural ekonomi agar dapat dilaksanakan," kata Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, UU itu sangat penting diimplementasikan dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembangunan di segala bidang. Terutama dalam rangka penciptaan lapangan kerja.

"(Ini penting) demi terciptanya Indonesia yang berdaulat, maju, adil, dan makmur," ujar Airlangga.

Di samping itu, tambahnya, Partai Golkar juga mengapresiasi kinerja pemerintah dalam pemulihan ekonomi meskipun harus diterpa dengan bencana non-alam Covid-19 yang telah melanda tanah air sejak satu tahun yang lalu.

"Sehingga dapat menjaga pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19 yang melemahkan perekonomian secara global serta mendorong pemerintah untuk meningkatkan program-program pro-rakyat, program penguatan UMKM, program reforma agraria dan redistribusi aset, guna menjaga daya beli masyarakat serta mengurangi kemiskinan dan ketimpangan ekonomi," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA