Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Ancaman PAW Dari KLB Ilegal, DPD Demokrat Banten Siapkan Strategi Pencegatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 07 Maret 2021, 03:36 WIB
Antisipasi Ancaman PAW Dari KLB Ilegal, DPD Demokrat Banten Siapkan Strategi Pencegatan
Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya/Net
rmol news logo Partai Demokrat Banten memastikan akan bertindak cepat untuk menyelamatkan seluruh Fraksi Demokrat, baik di DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota dari gangguan serta ancaman pemecatan atau Pergantian Antar Waktu (PAW) kubu Moeldoko versi KLB Sibolangit.

Di Banten, kader Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menempati kepala daerah adalah Wahidin Halim (Gubernur Banten) dan Iti Oktavia Jayabaya yang saat ini menjabat Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Demorkat.

"DPD tentunya masing-masing Ketua DPC dan Fraksi di Kabupaten/Kota akan melakukan komunikasi dengan para kepala daerah, karena bagaimanapun ketika akan melakukan PAW kepada anggota partai itu pasti akan diusulkan oleh kepala daerah. Kami akan menguci di situ," ujar Iti Jayabaya, Sabtu (6/3).

"Tidak semudah itu untuk mem-PAW anggota DPRD tanpa persetujuan pimpinan daerahnya," tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Iti Jayabaya menegaskan, Demokrat akan berlomunikai dengan Kesbangpol termasuk juga membentuk tim advokasi hukum untuk menyelamatkan kader partai pro-AHY.

"Kita tetap solid, konsen bekerja untuk rakyat sambil kita juga mempersiapkan tim advoaksi untuk melakukan gugatan," papar Iti.

Dirinya pun meminta seluruh kader pro-AHY untuk merapatkan barisan melawan kepemimpinan Moeldoko versi KLB ilegal.

Iti Jayabaya juga membeberkan sejumlah kader eks Demokrat Banten yang masuk ke kubu Moeldoko dengan mengikuti KLB di Sumut. Yakni mantan Ketua DPC Demokrat Pandeglang dan Ketua Barisan Muda Demokrat (BMD) Banten Firdaus Gozali.

Atas kondisi itu, Iti pun berencana melaporkan mereka ke aparat kepolisian karena diduga telah mencatut nama Demokrat Banten di KLB.

"Indikasi beberapa orang yang mengatasnakan Ketua DPD dan DPC Demokrat sudah kami dengar dan lagi kami lakukan verifikasi," jelasnya.

"Demokrat Banten akan polisikan orang yang datang ke KLB mengatasnamakan Ketua DPD dan Ketua DPC se-Banten," demikian Iti Jayabaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA