Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Incar Hattrick Kemenangan Pada 2024, PDIP Jatim Akan Terus Perkuat Akar Rumput

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Maret 2021, 10:47 WIB
Incar <i>Hattrick</i> Kemenangan Pada 2024, PDIP Jatim Akan Terus Perkuat Akar Rumput
Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi/RMOLJatim
rmol news logo Sebuah target besar dicanangkan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 mendatang, khususnya di wilayah Jawa Timur. Tak hanya memenangi Pilkada dan Pileg, PDIP Jatim juga menargetkan jadi bagian dari kemenangan di Pilpres 2024.

Untuk itu, sebuah strategi khusus telah disiapkan Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi, demi meraih target hattrick kemenangan di Pemilu 2024.

Salah satunya adalah dengan memperkuat silaturahmi antarkader dan masyarakat di akar rumput, agar partai berlambang banteng moncong putih itu bisa meraih kursi minimal 20 persen di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sebab, kemenangan di Pileg tersebut akan mempermudah kerja guna meraih hasil maksimal di Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Target kita adalah hattrick menang berturut-turut pada Pilpres maupun Pileg. Nah bagaimana caranya kan tinggal itu saja, bahwa ini sistem pemilu kita ini one man one vote dan semakin kita dikenal orang kemungkinan kita dipilih juga akan semakin besar," kata Kusnadi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (8/3).

"Kita harus bekerja saat bersama-sama tidak ada yang harus bekerja sendirian. Untuk meraih kemenangan itu untuk bisa meraih kemenangan itu ya kita harus silaturahmi," sambungnya.

Dijelaskan Kusnadi, kemenangan di Pileg tersebut sangat penting agar PDIP bisa mengusung calonnya sendiri dalam Pilpres dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Pilkada itu akan menjadi kondisi yang membingungkan karena serentak. Katakanlah Jawa Timur, supaya jangan bingung maka usahakanlah untuk mendapatkan kursi 20 persen. Supaya nanti bisa berangkat sendiri. Sehingga tidak jadi beban kalau 20 persen," tambahnya.

Menurut Kusnadi, dengan meningkatkan pergerakan di akar rumput, maka program kerja PDIP bisa tersampaikan. Soliditas kader di akar rumput akan untuk bekerja maksimal merebut suara bisa terus terjaga.

"Soliditas kita harus kita bangun caranya bagaimana membangun soliditas itu ya dengan silaturahmi, karena dengan silaturahmi antarsesama itu kita punya pikiran yang sama untuk bergerak bersama-sama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA