Kembali Pimpin PKB Kabupaten Bekasi, Gus Iik Minta DPRD Ikut Kritisi Kebijakan Anggaran Pemerintah

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik/RMOLJabar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi telah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel President Executive Club Jababeka, Minggu (7/3).

Dalam agenda pengambilan keputusan tertinggi di tingkat Kabupaten Bekasi ini, DPP PKB menunjuk Abdul Kholik sebagai Ketua dan Ahmad Faisal sebagai Sekretaris DPC PKB periode 2021-2026.

Menurut Abdul Kholik, pelaksanaan Muscab tak hanya dilakukan di Kabupaten Bekasi saja. Akan tetapi, di seluruh kota/kabupaten Se-Jawa Barat dan beberapa provinsi.

Ia menjelaskan, Muscab serentak ini merupakan terobosan yang dilakukan DPP PKB. Sehingga, dalam perjalanan organisasi kepartaian di tingkat kabupaten/kota dapat seragam dalam menentukan kebijakan strategis maupun dalam upaya pemenangan pemilu atau pileg mendatang.

Kemudian, kata pria yang akrab disapa Gus Iik ini, kinerjanya selama sebulan ke depan bakal dipantau langsung oleh DPP. Oleh sebab itu, dia bakal melakukan serangkaian upaya untuk meningkatkan elektabilitas partainya di masyarakat.

"Keputusan DPP pada Muscab kali ini masih mengamanatkan saya sebagai Ketua PKB, Gus Faisal sebagai sekretaris. Beliau kader muda dan bagian dari regenarasi trah pendiri PKB. Ini merupakan berkah dan energi yang baru. Beliau bisa backup saya dalam menyempurnakan Proker dan penyusunan kemenangan-kemenangan PKB," papar Gus Iik, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Kita melakukan penataan struktur diisi anak muda, bahkan di semua kecamatan pengurusnya tidak lebih dari 35 tahun. Karena kita sudah membaca pemilih pemula jauh lebih besar. Sekarang Ketua PAC banyakan milenial, kita berharap mereka mampu berkomunikasi baik dengan pemilih milenial," imbuhnya.

Menurut Gus Iik, PKB Kabupaten Bekasi akan kritis dalam mengawal kebijakan pemerintah. Ia meminta kader PKB yang duduk di Legislatif menunjukan keberpihakannya kepada masyarakat.

"Saya minta peran DPRD untuk kritis dalam meneliti dan mempelototi anggaran Pemda. Sejauh ini, kita punya APBD Rp 6,67 triliun, uang yang digelontorkan nanti haruslah memiliki efek manfaat untuk kesejahteraan masyarakat," bebernya.

Hal ini, menurut dia, merupakan hal yang penting dilakukan agar kepercayaan masyarakat terhadap PKB dapat meningkat dan akan berbanding lurus pada target-target yang dicanangkan PKB pada pemilihan mendatang.

"PKB harus punya tempat untuk mewarnai dan mampu meraih kesempatan kursi Eksekutif di 2024 dengan target meraih 200 ribu suara, dan kursi rasional sebanyak enam kursi di DPRD Kabupaten Bekasi," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Ketika Anies Baswedan Mempengaruhi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)

Minggu, 18 April 2021
Video

RMOL World View • Antara AS, Iran Dan Israel

Senin, 19 April 2021
Video

Rekaman CCTV Anggota Brimob Tewas Dikeroyok

Senin, 19 April 2021

Artikel Lainnya

Komisi XI: Target Pertumbuhan 7 Persen Masih Realistis, Walau Butuh Kerja Keras
Politik

Komisi XI: Target Pertumbuha..

19 April 2021 22:46
Gerindra: Jangan Hanya Jelang Pemilu, Partai Politik Juga Harus Hadir Saat Kondisi Rakyat Sulit
Politik

Gerindra: Jangan Hanya Jelan..

19 April 2021 22:14
Kunjungi Kesultanan Sumenep, LaNyalla Siap Perjuangkan Eksistensi Raja-Sultan Se-Nusantara
Politik

Kunjungi Kesultanan Sumenep,..

19 April 2021 21:57
Bukit Algoritma, Budiman Sudjatmiko Sebaiknya Tidak Tersusupi Investasi Umbar Janji
Politik

Bukit Algoritma, Budiman Sud..

19 April 2021 21:40
Indonesia Indikator: Sandiaga Uno Jadi Menteri Paling Diapresiasi Publik Dan Media
Politik

Indonesia Indikator: Sandiag..

19 April 2021 21:19
Jika Anak-Anak Mega Tak Kompak, BG Jadi Alternatif
Politik

Jika Anak-Anak Mega Tak Komp..

19 April 2021 20:50
Protes KH Hasyim Asyari Dihilangkan Dari Kamus Sejarah Indonesia, PKB: Abu Bakar Ba'asyir Malah Ada
Politik

Protes KH Hasyim Asyari Dihi..

19 April 2021 20:43
Fraksi PKB: Program SIPP Strategis Cegah Perilaku Koruptif Kader Parpol
Politik

Fraksi PKB: Program SIPP Str..

19 April 2021 20:17