Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung AHY Lawan KLB Ilegal, Ratusan Massa Padati Kantor Yasonna Laoly

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 08 Maret 2021, 11:48 WIB
Dukung AHY Lawan KLB Ilegal, Ratusan Massa Padati Kantor Yasonna Laoly
Ratusan massa Demokrat mendatangi Kantor Kemenkumham di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (8/3)/RMOL
rmol news logo Ratusan massa pendukung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ramai-ramai mendatangi Gedung Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham), di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (8/3).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, kedatangan ratusan massa yang mengenakan baju biru-biru khas Partai Demokrat itu untuk memberikan dukungan kepada AHY dari ancaman gerakan sepihak melalui Kongres Luar Biasa (KLB) sepihak di Deliserdang, persis di depan kantor Menkumham, Yasonna Laoly, itu.

Mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Selamatkan Demokrat Selamatkan Demokrasi" dan mulai berorasi.

Akibat kehadiran massa, arus lalu lintas Jalan HR Rasuna Said pun terpantau padat merayap. Aparat kepolisian pun sudah terlihat terus berupaya mengurai jalanan yang mulai macet.

Sebelumnya, AHY didampingi pengurus DPP dan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga DPC se-Indonesia menyambangi gedung Kemenkumham.

AHY mengatakan, maksud kedatangannya bersama rombongan ingin memberikan surat keberatan atas gerakan sepihak yang diklaim Kongres Luar Biasa (KLB) oleh eks kader dan melibatkan pihak eksternal.

"Saya hadir hari ini dengan niat baik untuk menyampaikan surat resmi kepada Menkumham dan jajaran untuk menyampaikan keberatan. Agar Kemenkumham menolak gerakan pengambilalihan kekuasaam atau klaim sebagai KLB," ujar AHY kepada wartawan di Gedung Kemenkumham, Senin (8/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA