Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY: Kami Yakin Kemenkumham Punya Integritas Dan Bisa Objektif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 08 Maret 2021, 13:31 WIB
AHY: Kami Yakin Kemenkumham Punya Integritas Dan Bisa Objektif
Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Cahyo R. Muzhar (batik) bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan rombongan/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru saja memberikan nota keberatan atas gerakan sepihak yang diklaim Kongres Luar Biasa (KLB) oleh eks kader dan melibatkan pihak internal.

AHY juga menyerahkan bukti-bukti pendukung berupa dokumen KLB Deli Serdang, Sumatera Utara yang ilegal serta AD/ART Partai Demokrat yang sudah disetujui oleh Kemenkumham RI.

"Laporan yang kami sampaikan tentu tidak hanya sebagai verbal tetapi juga dalam bentuk dokumen atau berkas yang otentik. Ada 5 container yang membuktikan bahwa KLB di Deli Serdang Sumut memang benar-benar ilegal dan inkonstitusional," kata AHY kepada wartawan di Gedung Kemenkumham-RI, Senin (8/3).

"Kami menyerahkan konstitusi PD AD/ART yang juga telah di sah kan oleh negara, pemerintah dan Kemenkumham tahun lalu," imbuhnya menegaskan.

AHY juga secara simbolis menyerahkan dokumen-dokumen tersebut dalam sebuah map yang berisi AD/ART Partai Demokrat yang telah disahkan negara melalui Kemenkumham RI.  

"Ini langkah yang kami tempuh, kami punya hak dan tentunya terus mencari keadilan," tegasnya.

Atas dasar itu, AHY meyakini Kemenkumham RI akan bersikap objektif terhadap langkah hukum yang legal konstitusional didukung bukti-bukti otentik yang dimiliki Partai Demokrat.  

"Saya memiliki keyakinan Kemenkumham memiliki integritas dan bisa bertindak secara obyektif meggunakan segala data, bukti dan fakta  yang kami terapkan hari ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA