Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Harian KNPI Kutuk Upaya Pecah Belah Lewat ‘Pleno Ritz Carlton’

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 08 Maret 2021, 14:44 WIB
Ketua Harian KNPI Kutuk Upaya Pecah Belah Lewat ‘Pleno Ritz Carlton’
Lambang KNPI/Net
rmol news logo Haris Pertama merupakan Ketua Umum DPP KNPI yang sah sesuai Kongres KNPI Pemuda ke-XV di Bogor, 18 hingga 22 Desember 2020.

Begitu tegas Ketua Harian DPP KNPI Gandung Rafiul N. Huda menanggapi aksi sekelompok pengurus yang menggelar pleno untuk memecat Haris Pertama beberapa waktu lalu.

Gandung menjelaskan bahwa salah satu musuh pemuda Indonesia saat ini adalah oknum pemuda yang suka mengintervensi organisasi untuk tujuan memecah belah dengan mengadu domba sesama anak bangsa.

“Mental buruk tersebut pernah menjadi cara-cara khas penjajah melemahkan soliditas kaum muda,” ujarnya kepada wartawan Senin (8/3).

Tidak bisa dipungkiri, hal tersebut kini menimpa DPP KNPI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Haris Pertama. Di mana, sambungnya, sekelompok orang menggelar Rapat Pleno abal-abal di Hotel Ritz Carlton pada Sabtu 6 Maret 2021 untuk melakukan "kudeta" terhadap kepemimpinan yang sah dan legitimate.

Alumni GMNI ini tegas mengutuk aksi pelanggaran organisasi tersebut. Menurutnya, “Pleno Ritz Carlton” merupakan bentuk skenario jahat memecah belah pemuda Indonesia.

“Menegaskan bahwa Haris Pertama adalah Ketua Umum DPP KNPI yang didukung barisan pemuda yang solid dan tegak lurus pada idealisme gerakan,” ujarnya.

Dia juga menyatakan 'perang' terhadap semua pihak yang terlibat pada agenda pemecah belah pemuda yang berupaya mendelegitimasi DPP KNPI melalui rencana "kongres bersama". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA