Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Paripurna DPR, Puan Singgung Isu Pandemi Covid-19 Hingga Pelaksanaan Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 08 Maret 2021, 16:05 WIB
Buka Paripurna DPR, Puan Singgung Isu Pandemi Covid-19 Hingga Pelaksanaan Haji
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan bahwa DPR RI akan segera menetapkan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun 2021 pada masa sidang ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Puan saat berpidato pada Rapat Paripurna DPR RI, Pembukaan Masa Persidangan IV, Senin (8/3/).

“Penetapan Prolegnas ini penting sebagai acuan yang terukur bagi DPR dalam menjalankan fungsi legislasi pada tahun 2021,” kata Puan.

Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI itu melanjutkan, DPR juga akan menindaklanjuti Surat Presiden tentang penunjukan wakil Pemerintah untuk membahas rancangan undang-undang (RUU) sesuai dengan mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kepada seluruh pimpinan dan anggota komisi/Pansus, agar bersama-sama dengan pemerintah dapat menjaga kinerja pembentukan RUU yang berkualitas, meskipun dilakukan pada masa pendemi Covid-19,” ujarnya.

Puan menyampaikan, saat ini terdapat sejumlah isu yang menjadi perhatian masyarakat yang perlu menjadi fokus pengawasan DPR.

Beberapa isu tersebut antara lain pelaksanaan vaksin Covid-19, rencana revisi UU ITE, tata kelola Lembaga Pengelola Investasi dan pelaksanaan ibadah haji 2021.

Selain itu DPR RI kata Puan juga akan memperhatikan permasalahan asuransi Jiwasraya dan dana investasi Asabri, kebakaran hutan di wilayah Riau dan Kalimantan Barat, serta masuknya Virus Corona B117 ke Indonesia.

“Semua harapan rakyat tersebut perlu ditindaklanjuti melalui tugas dan fungsi DPR RI,” tegasnya.

Puan juga menjelaskan bahwa dengan kewenangan yang dimiliki, DPR akan memperkuat proses penanganan dan dan mengawal vaksinasi Covid-19.

Termasuk proses pemulihan sosial ekonomi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat andemi covid-19 yang sudah terjadi sejak tahun lalu.

"Serta memastikan keberlanjutan pembangunan nasional dan penyelenggaraan pemerintahan negara,” pungkas politisi PDIP ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA