Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

34 Ketua DPC Demokrat Yang Dukung Moeldoko Sudah Di-PLT Sebelum KLB Sibolangit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 08 Maret 2021, 17:46 WIB
34 Ketua DPC Demokrat Yang Dukung Moeldoko Sudah Di-PLT Sebelum KLB Sibolangit
Ketua Umum Partai Demokrat AHY orasi di atas mimbar di depan Kantor DPP, Senin (8/3)/Net
rmol news logo Sebanyak 34 mantan Ketua DPC Partai Demokrat yang tersebar di seluruh Indonesia dikabarkan membelot ke kubu Moeldoko Cs.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron menyampaikan bahwa Demokrat telah melakukan deteksi dini sebelum dilakukan KLB Partai Demokrat secara ilegal di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Gini, kami itu punya deteksi dini bahkan kami juga mendapatkan informasi, tiket misalkan. Kemudian yang terdaftar dalam kamar. Itu jauh hari sebelumnya," ucap Herman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/3).

34 ketua DPC Partai Demokrat itu dipecat, dan sudah ditunjuk PLT untuk menggantikan mereka karena mendukung KLB Sibolangit.

"Sehingga sebelum ke sana (Sibolangit) kita sudah melakukan PLT terhadap jabatannya. Jadi kalau dihitung suara resmi itu, tidak ada suara resmi. Sudah di-PLT sebagai ketua DPC," katanya.

Herman mengatakan tidak begitu hapal dengan nama-nama ketua DPC yang di-PLT-kan tersebut. Namun, dia merinci ada beberapa daerah yang telah dicabut haknya menjadi ketua DPC.

"Saya enggak hapal satu-satu ya. Ya ada dari wilayah Sulawesi, Kalimantan, Jawa. Jawa Barat enggak ada, Jawa Tengah ada satu, Jawa Timur ada satu, intinya tiadk signifikan. Cuman berapa persen saja. Sebelum tanggal 4 sudah kami PLT-kan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA