Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Cerminkan Kepemudaan, Andriyana: Mustahuddin Ketuaan Jadi Plt Ketum KNPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 08 Maret 2021, 22:52 WIB
Tidak Cerminkan Kepemudaan, Andriyana: Mustahuddin Ketuaan Jadi Plt Ketum KNPI
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)/Net
rmol news logo Dukungan kepada Haris Pertama untuk terus memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terus berdatangan.

Dukungan semakin massif karena setelah Haris dinyatakan dicopot sebagai ketua umum kemudian ditunjuk Mustahuddin Wandy sebagai pelaksana tetap (Plt).

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Andriyana menegaskan, mendukung penuh Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang sah sesuai Kongres KNPI Pemuda ke-XV di Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, penunjukan Mustahuddin Wandy sebagai Plt Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018-2021 adalah tidak sah. Selain itu, usia Mustahuddin sudah di atas 40 tahun dan tidak mewakilkan kepemudaan.

“Karena yang pertama, penetapan plt tidak sepengetahuan OKP. Sedangkan yang kedua tidak mencerminkan semangat kepemudaan. Karena umur Mustahuddin  tidak lagi muda, harusnya jadi guru anak muda aja,” ujar Andriyana kepada wartawan, Senin (8/3).

Andriyana yang juga Wakil Ketua Umum DPP KNPI ini menegaskan, akan mendukung penuh Haris Pertama sebagai ketua umum serta menolak hasil rapat pleno di Hotel Ritz Carlton.

“Saya sebagai perwakilan KAMII di KNPI tetap mengangggap Haris Pertama sebagai ketua umum,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA