Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menjamu Amien Rais Dkk, Relawan: Jokowi Pentingkan Bangsa Dibanding Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Maret 2021, 01:38 WIB
Menjamu Amien Rais Dkk, Relawan: Jokowi Pentingkan Bangsa Dibanding Politik
Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Amien Rais dan beberapa tokoh lain/Net
rmol news logo Kesediaan Presiden Joko Widodo menerima kedatangan sejumlah tokoh yang dipimpin mantan Ketua MPR, Amien Rais di Istana Merdeka disambut baik para relawan.

Ketua Umum Balad Jokowi, Muchlas Rowi menilai Jokowi menunjukkan sikap kenegarawanan di tengah situasi pandemi Covid-19. Meski tengah fokus menjalankan agenda vaksinasi, presiden tetap mengedepankan kepentingan bangsa.

“Kita tak pernah membayangkan apa sebetulnya yang ada di pikiran Pak Jokowi. Tapi hari ini beliau membuktikan jika kepentingan bangsa ia kedepankan ketimbang kepentingan politik semata,” tutur Muchlas dalam keterangannya, Selasa (9/3).

Pengajar di IBM Bekasi ini pun teringat atas sikap yang ditunjukkan Jokowi saat hadir dalam Kampanye Akbar yang digelar Balad Jokowi di Parongpong, Bandung Barat. Ketika itu, Jokowi tetap bekerja meski kerap dituding sebagai antek asing.

“Saya ingat setahun lalu, tepatnya hari ini, ketika Pak Jokowi bicara soal tuduhan sejumlah pihak, termasuk yang hari ini datang ke Istana. Tapi dia tak bergeming, ia tetap bekerja dan buktinya masih dipercayai rakyat,” ujarnya.

Pria yang karib disapa Kang Awa ini lantas mengatakan, konsistensi Jokowi tersebut memberi bukti jika presiden mau mendengar dan terbuka pada siapa pun, termasuk para pengkritik kerasnya.

“Beliau sangat memperhatikan stabilitas bangsa, meski saat ini tengah fokus menjalankan program vaksinasi agar kita bisa lebih cepat terbebas dari Covid-19," tutupnya.

Presiden Jokowi didampingi Menkopolhukam, Mahfud MD dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno hari ini menerima sejumlah tokoh di Istana Negara.

Perwakilan tersebut ialah Amien Rais, Abdullah Hehamahua, Muhyiddin Junaidi, Marwan Batubara, Firdaus Syam, Ahmad Wirawan Adnan, Mursalim, dan Ansufri Id Sambo untuk meminta kasus kematian enam laskar FPI dibawa ke Pengadilan HAM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA