Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi III DPR RDP Bareng Dewas Dan Pimpinan KPK, Apa Saja Yang Dibahas?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Maret 2021, 13:03 WIB
Komisi III DPR RDP Bareng Dewas Dan Pimpinan KPK, Apa Saja Yang Dibahas?
Komisi III DPR menggelar rapat bersama KPK dan Dewas KPK/Repro
rmol news logo Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Ketua Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi RI, Tumpak Hatarongan Panggabean pada Rabu (10/3).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR fraksi Golkar, Adies Kadir, membahas sejumlah agenda. Antara lain untuk pimpinan KPK terkait tindaklanjut atas kesimpulan RDP sebelumnya, evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi KPK di bidang Pencegahan, Penindakan, Koordinasi, dan Supervisi, serta Monitoring berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Kemudian, untuk Dewan Pengawas KPK terkait pelaksanaan tugas pengawasan etik terhadap sumber daya manusia KPK dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Pun kendala dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

"Kami persilakan kepada pimpinan KPK untuk menyampaikan penjelasannya kemudian dilanjut Dewan Pengawas KPK," ujar Adies di Ruangan Rapat Komisi III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3).

Tampak hadir Ketua Dewas KPK Tumpak Hatarongan Panggabean, Ketua KPK Firli Bahuri, dan beberapa anggota Komisi III DPR RI yang mengikuti rapat secara fisik, sementara sisanya mengikuti RDP secara virtual. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA