Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raden Pardede: Strategi Pemerintah Jaga Keseimbangan Antara Kesehatan Dan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Maret 2021, 15:59 WIB
Raden Pardede: Strategi Pemerintah Jaga Keseimbangan Antara Kesehatan Dan Ekonomi
Sekretaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan PEN, Raden Pardede/Repro
rmol news logo Setahun sudah pagebluk virus Corona baru (Covid-19) melanda Indonesia, terhitung sejak 2 Maret 2020 silam.

Upaya dari pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bersama seluruh stakeholder terkait masih terus dilakukan.

Salah satu strategi Pemerintah untuk me mengentaskan pandemi Covid-19 dan menjaga stabilitas perekonomian nasional adalah menjaga keseimbangan antara keduanya.

Demikian disampaikan Sekretaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan PEN, Raden Pardede dalam acara webinar Syndicate Forum bertajuk 'Setelah Setahun Pandemi Covid-19, Indonesia Sehat dan Maju: Kebangkitan Ekonomi Pasca pandemi' pada Rabu (10/3).  

"Strategi keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi, atau kehidupan dan penghidupan adalah satu strategi yang diambil oleh pemerintah," ujar Raden Pardede.

Raden menuturkan, tidak hanya Indonesia yang mengalami kesulitan menghadapi Pandemi Covid-19 yang kemungkinan masih akan terus berlanjut.

Meskipun, upaya untuk menekankan laju kasus Covid-19 dengan program vaksinasi pun masih terus dimassifkan oleh pemerintah guna mengatasi krisis kesehatan dan ekonomi.

"Jadi keseimbangan antara penanggulangan wabah Covid-19 atau kesehatan dengan pemulihan ekonomi itu memang kita ambil. Dengan analogi pedal gas dan rem," demikian Raden Pardede.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA