Farah.ID
Farah.ID

60 Juta Vaksin Datang September 2021, Aria Bima Berharap Recovery Ekonomi Segera Berlanjut

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Maret 2021, 17:23 WIB
60 Juta Vaksin Datang September 2021, Aria Bima Berharap Recovery Ekonomi Segera Berlanjut
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima/Net
Upaya pemerintah bersama DPR RI dalam menanggulangi pandemi Covid-19 berikut dampak yang ditimbulkannya masih terus digalakkan.

Salah satunya melalui program vaksinasi Covid-19.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mengatakan, sebanyak 60 juta dosis vaksin akan diterima Indonesia pada September 2021 mendatang.

Aria Bima berharap, dengan pendistribusian vaksin Covid-19 dapat mencapai target besar bahwa 2023 mendatang seluruh masyarakat Indonesia sudah divaksin Covid-19.

"Dari beberapa rapat dengan Bio Farma kita akan tuntas menyelesaikan vaksinasi. Tahun 2023 itu masyarakat Indonesia sudah bisa tervaksin. Tapi sebelumnya September 2021 ini kita akan mendapatkan 60 juta vaksin," ujar Arya Bima, Rabu (10/3).  

Aria Bima menambahkan, skenario vaksinasi ini juga diharapkan mampu mengentaskan persoalan perekonomian lantaran ekonomi Indonesia diprediksi akan bergerak stabil lagi.

Nantinya, kata Politikus PDI Perjuangan ini, Menkes Budi Gunadi tentu akan membuat skenario untuk pendistribusian vaksin terhadap kelompok-kelompok dan wilayah-wilayah mana dulu yang dianggap penting untuk bisa diprioritaskan.

"Karena disitu sangat menentukan bagaimana recovery ekonomi ini nanti akan bisa berlanjut. Terutama terkait dengan masalah pengentasan kemiskinan," tukas Politisi PDIP ini dalam acara webinar Syndicate Forum bertajuk 'Setelah Setahun Pandemi Covid-19, Indonesia Sehat dan Maju: Kebangkitan Ekonomi Pasca pandemi'.

ARTIKEL LAINNYA