Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poros Rawamangun: Bansos DKI Terbaik Dibanding Daerah Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Kamis, 11 Maret 2021, 23:20 WIB
Poros Rawamangun: Bansos DKI Terbaik Dibanding Daerah Lain
Ketua Poros Rawamangun, Rudy Darmawanto (tengah) bersama wakilnya Defdi Wijaya Putra (kiri) dan Gatra Vaganza, Manajer Umum dan Humas PD Pasar Jaya (kanan)/Ist
rmol news logo Bantuan sosial (Bansos) Pemprov DKI dinilai sebagai program terbaik bila dibandingkan dengan bantuan sosial yang diberikan pemerintah daerah lain.

"Bansos DKI Jakarta menurut pandangan kami adalah bansos yang terbaik dari seluruh bansos yang pernah dilakukan oleh pemerintah daerah di mana pun di Indonesia," kata Ketua Poros Rawamangun, Rudy Darmawanto kepada wartawan, Kamis (11/3).

Rudy menyebut, leading sector Bansos DKI Jakarta bukan di PD Pasar Jaya, tetapi di Dinas Sosial DKI. Poros Rawamangun pun berterima kasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan yang sebelumnya sudah mengganti Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan Kepala Dinas Sosial yang baru ini dapat memberikan pencerahan yang baik terhadap bantuan masyarakat agar masyarakat dapat menerima sebaik-baiknya," imbuh Rudi.

Dia juga meminta klarifikasi dari Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta soal keterlambatan bansos tunai tahap II bulan Februari yang belum juga cair.

"Sampai hari ini bansos tunai di Jakarta, masyarakat baru mendapatkan satu kali. Untuk itu kita ingin Kepala Dinas Sosial bisa mengklarifikasi apakah bansos tunai sudah berhenti apa masih lanjut mengingat pada bulan ketiga ini masyarakat belum menerima bansos tunai," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy juga berharap Kepala Dinas Sosial yang baru bisa menjembatani kepentingan Pemda dengan masyarakat guna memenuhi kebutuhan masyarakat DKI Jakarta.

"Usul kita, kalau bisa jangan hanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) saja namun sembako juga penting," usulnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA