Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikapi Polemik Demokrat, Pemuda Muhammadiyah Minta Kapolri Berdiri Di Atas Semua Golongan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 12 Maret 2021, 13:58 WIB
Sikapi Polemik Demokrat, Pemuda Muhammadiyah Minta Kapolri Berdiri Di Atas Semua Golongan
Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Nasrullah/RMOL
rmol news logo Beredarnya informasi atas dugaan intimidasi oknum aparat kepolisian pada pengurus Partai Demokrat daerah harus disikapi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan arif dan bijaksana.

Demikian disampaikan Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Nasrullah  kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (12/3).

Nasrulllah menjelaskan, dugaan ancaman yang diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny Kabur Harman harus dibuktikan kebenarannya.

Nasrullah meminta Kapolri dapat memastikan profesionalisme akan dijunjung tinggi oleh Polri.

"Kami meyakini Kapolri telah mengajarkan kepada bawahannya bahwa mereka bertindak untuk semua anak bangsa, tanpa terkecuali," demikian kata Nasrullah.

Lebih lanjut Nasrullah berpendapat Konsep Presisi yang digawangi Jenderal Sigit menjadi jawaban bahwa Polri akan menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi, golongan dan kelompok tertentu.

"Percayalah, jikalau memang ada dugaan-dugaan negatif yang dilakukan aparat terhadap demokrat, tentu itu ulah oknum. Karenanya, kawan2 demokrat tetap harus berbaik sangka," demikian keyakinan Nasrullah.  

Pemuda Muhammadiyah, ditambahkan Nasrullah mengajak semua pihak untuk merawat demokrasi secara bersama-sama. Atas kisruh yang melanda Partai Demokrat, Nasrullah yakin akan dapat memberi hikmah untuk proses kemajuan demokrasi Indonesia.

"Kita semua tengah menghadapi maslah kebangsaan yang cukup pelik dan panjang pandemi Covid-19. Karena sesungguhnya di balik peristiwa selalu tersimpan jawaban-jawaban yang memungkinkan kita melangkah lebih baik lagi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA