Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rencana Masjid Istiqlal Terbuka Bagi Non Muslim, Mardani: Harus Ada Aturan Main Dan Disiapkan Kurator

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 13 Maret 2021, 01:04 WIB
Rencana Masjid Istiqlal Terbuka Bagi Non Muslim, Mardani: Harus Ada Aturan Main Dan Disiapkan Kurator
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani menginginkan Masjid Istiqlal bisa dibuka oleh warga non muslim untuk menjadi pusat kajian Islam yang moderat dan cinta toleransi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menyikapi hal tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan bahwa Masjid Istiqlal merupakan tempat ibadah umat Islam.

Sehingga, kata dia, semua kegiatan di Masjid Istiqlal tidak boleh mengganggu jadwal ibadah.

“Pertama Istiqlal adalah masjid. Jadi usaha membuka Istiqlal sebagai pusat destinasi wisata tidak boleh mengganggu peribadatan. Waktu sholat dan acara keagamaan tidak boleh terganggu,” ucap Mardani kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (12/3).

Selain itu, kata Mardani, pemerintah perlu menyiapkn regulasi mengenai aturan yang ketat mengenai kunjungan wisatawan ke dalam masjid.

“Kedua, mesti disiapkan aturan main, do and don'tnya. Jangan sampai malah kotor dan menghilangkan kesakralannya,” tegasnya.

Mardani juga mengatakan, pemerintah perlu menyiapkan SDM yang bisa menjadi kurator untuk para wisatawan non muslim saat berkunjung ke Istiqlal.

“Dan ketiga, mesti disiapkan juga SDM yang mampu memberi cerita tentang Istiqlal sehingga berkesan dan jadi pembelajaran untuk semua,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA