Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Golkar Tinggi Karena Faktor Airlangga, Emrus: Tepat, Secara Logika Dan Akademis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 13 Maret 2021, 10:53 WIB
Elektabilitas Golkar Tinggi Karena Faktor Airlangga, Emrus: Tepat, Secara Logika Dan Akademis
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Pakar komunikasi Emrus Sihombing mengamini faktor Airlangga Hartarto membuat elektabilitas Partai Golkar tinggi. Berdasarkan survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) Golkar mendapat 14,9 persen kedua tertinggi setelah PDIP.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Saya kira ini tidak hanya sekedar masuk akal (logika), namun juga secara akademis. Andaikan ada kajian mendalam secara akademik, akan semakin terungkap (faktor Airlangga membuat elektabilitas Golkar tinggi),” kata Emrus kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (13/3).

Emrus melihat, pasca Partai Golkar dipimpin oleh Airlangga Hartarto terus melesat menjadi partai yang solid. Di internal misalnya, kata Emrus, Airlangga mampu menghimpun kekuatan-kekuatan yang ada di dalam partai belambang beringin itu.

“Terjadi konsolidasi di internal Partai Golkar secara masif, terstruktur dan sistematis. Kita lihat di dalam, faksi-faksi yang ada disana itu kini menjadi satu kesatuan,” ungkap akademisi dari Universitas Pelita Harapan ini.

Kalaupun, ada perbedaan pendapat itu hanya sebatas dialektika saja, yang menurut Emrus justru mampu dihimpun oleh Airlangga menjadi satu gagasan dari Partai Golkar dalam konteks persaingan antar sesama partai politik.

“Kita lihat Pilkada Serentak (2020) kemarin. Golkar mendapat 61 persen total kemenangan pilkada dari beberapa daerah,” ungkap Emrus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA