Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LaNyalla Apresiasi Pemprov Lampung Data ASN Yang Bolos Di "Hari Kejepit Nasional"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 Maret 2021, 11:43 WIB
LaNyalla Apresiasi Pemprov Lampung Data ASN Yang Bolos Di "Hari Kejepit Nasional"
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/Net
rmol news logo Tahun ini pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk menghapus cuti bersama Isra Mikraj. Dengan alasan itu, Pemprov Lampung mengeluarkan kebijakan mendata Aparatur Sipil Negara yang bolos. Hal itu mendapat dukungan dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Menurut LaNyalla, ASN harus patuh terhadap kebijakan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan aturan cuti bersama.

"Saya mengingatkan kepada para ASN bahwa pekerjaan mereka adalah mengabdi kepada bangsa dan negara. Untuk itu, ASN harus disiplin menunjukan integritas dan tanggungjawab terhadap profesi. Salah satu di antaranya disiplin dengan waktu bekerja," tutur dia, Sabtu (13/3).

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, salah satu yang sering dijadikan alasan bolos adalah "hari kejepit nasional", yakni jika kamis libur nasional maka hari Jumat ikut meliburkan diri.

"Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi terhadap Pemprov Lampung yang dengan tegas mendisiplinkan ASN agar menjalankan tugas dengan profesional," kata LaNyalla.

Mantan Ketua Umum Kadin itu menambahkan, ASN harus disiplin menjalankan tugas karena salah satu fungsinya adalah sebagai pelayan
masyarakat.

"Jika ASN tidak disiplin, maka pelayanan masyarakat pun bisa terganggu. Masyarakat jelas dirugikan, dan ini tidak boleh terjadi. ASN harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ucap LaNyalla. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA