Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Menangi Pilkada 2020, Bukan Perkara Sulit Golkar Kalahkan PDIP Di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 13 Maret 2021, 21:23 WIB
Sudah Menangi Pilkada 2020, Bukan Perkara Sulit Golkar Kalahkan PDIP Di Pemilu 2024
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Keberhasilan Partai Golkar menjadi pemenang Pilkada 2020 menjadi indikasi untuk mengalahkan PDIP di Pemilu tahun 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian pendapat politik Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (13/3).

Kata Dedi, asalkan kepemimpinan Golkar di bawah Airlangga Hartarto terus mempertahankan performa politik struktur partainya hingga ke daerah.

"Di Pilkada 2020 Golkar sudah mengalahkan PDIP, bukan perkara sulit untuk mereplikasi kemenangan Pilkada ke Pemilu 2024, tentu dengan syarat mempertahankan performa hari ini," demikian kata Dedi.

Selain itu, Dedi menyarankan Golkar harus memastikan kadernya tidak terjerat kasus rasuah.

Menurut pengamatan Dedi, masyarakat Indonesia saat ini argumentasinya sederhana dalam menentukan pilihan politiknya. Salah satunya, kader partai tertentu tidak terjerat kasus korupsi

Ia juga mewanti-wanti untuk memuluskan meraih kemenangan di Pemilu 2024, Partai berlambang beringin itu harus steril dari konflik internal.

"Publik hari ini memilih penilaian sederhana, tidak korupsi maka dinilai baik. Selain itu, minimnya konflik internal juga ikut memengaruhi.  Golkar sering alami penurunan suara saat terjadi konflik internal," demikian kata Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA