Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Konferensi GMNI, Gibran Rakabuming Bicara Ideologi Pancasila Dan UUD 1945

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 14 Maret 2021, 14:13 WIB
Di Konferensi GMNI, Gibran Rakabuming Bicara Ideologi Pancasila Dan UUD 1945
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)/RMOLJateng
rmol news logo Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka hadir dalam pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Se-Soloraya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pidatonya, Gibran mengingatkan jalan untuk mencapai cita-cita sebagai bangsa yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian bukanlah jalan yang mudah. Untuk menempuh perubahan harus melewati jalan yang berliku dan mendaki.  

"Banyak tantangan yang harus kita hadapi. Dan kita berharap Konfrecab Alumni GMNI ini mampu menghasilkan rumusan terbaik untuk kemajuan organisasi," ungkap Gibran diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (14/3).

Gibran juga yakin bahwa bangsa Indonesia akan mampu mencapai cita-cita perjuangan, untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Dengan landasan ideologi Pancasila dan UUD 1945, bangsa Indonesia akan bertranformasi menjadi sebuah negara yang besar.

"Ideologi Pancasila dan UUD 1945 merupakan penuntun penggerak dan pemersatu segenap komponen bangsa untuk mewujudkan cita-cita luhur perjuangn bangsa Indonesia," tandasnya.  

Sementara itu, Ketua Alumni Konfercab GMNI Soloraya, Pata Hindra Aryanto mengatakan, agenda ini merupakan agenda terakhir sebelum digelarnya Konferda alumni GMNI di Semarang pada 22-23 Maret 2021 mendatang.  

Selain membentuk kepengurusan, dalam konfercab ini juga akan merekomendasikan beberapa nama calon pengurus untuk konferda DPD di Jawa Tengah dan akan mengusung satu nama dari Soloraya yang diusulkan dalam konferda ini.  

Meski belum secara resmi disahkan untuk diusulkan, Alumni GMNI Solo Raya akan mengusung Bambang Wuryanto sebagai kandidat Ketua Persatuan Alumni GMNI Jawa Tengah. Calon dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas dan memiliki jaringan yang luas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA