Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPD RI: Nyepi Momentum Menemukan Makna Suci Kehidupan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 14 Maret 2021, 15:43 WIB
Ketua DPD RI: Nyepi Momentum Menemukan Makna Suci Kehidupan
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/Net
rmol news logo Perayaan Hari Raya Nyepi diharapkan bisa menjadi momentum untuk menemukan makna kehidupan. Harapan ini disampaikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sembari mentampaikan  selamat merayakan Hari Raya Nyepi kepada umat Hindu.

"Sebagai Ketua DPD RI, saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi untuk seluruh umat Hindu. Nyepi artinya sepi,  dengan filosofi umat Hindu memohon kepada Tuhan, Ida Sang Hyang Widhi Wasa, untuk melakukan penyucian Buana Alit (manusia) dan Buana Agung (alam dan seluruh isinya)," tuturnya, Minggu (14/3).

Menurutnya, manusia akan mengintrospeksi diri dalam keheningan, dengan menjauh dari hiruk pikuknya kehidupan, dan menjauh dari semua nafsu atau keserakahan.

Nyepi, sambung senator asal Jawa Timur ini, merupakan perenungan diri. Dengan sepi diharapkan dapat menemukan makna-makna suci kehidupan agar kita tidak terperosok pada kesalahan yang sama.

Atas alasan itu, mantan ketua umum Kadin Jawa Timur itu berharap agar Hari Raya Nyepi bisa dimaknai dengan baik.

"Dengan semangat Nyepi, bangsa ini harus introspeksi. Dengan makna sepi kita diharapkan menemukan peta jalan menuju kebaikan masa bangsa lepas dari segala bentuk ancaman," ujar LaNyalla yang pernah menjabat sebagai ketua umum PSSI itu.(*)

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA