Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amien Rais Curiga Wacana 3 Periode Berujung Sidang Istimewa MPR, Pengamat: Pegiat Demokrasi Mulai Khawatir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 15 Maret 2021, 12:50 WIB
Amien Rais Curiga Wacana 3 Periode Berujung Sidang Istimewa MPR, Pengamat: Pegiat Demokrasi Mulai Khawatir
Tokoh reformasi sekaligus pendiri Partai Ummat, Amien Rais/Net
rmol news logo Isu masa jabatan Presiden tiga periode mengundang rasa curiga dari tokoh reformasi Amien Rais, yang menduga ini akan berujung pada usulan Presiden Joko Widodo kepada MPR untuk menggelar sidang istimewa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno menangkap komentar pendiri Partai Ummat tersebut sebagai sikap khawatir para pegiat demokrasi.

"Pegiat Demokrasi khawatir dengan wacana presiden tiga periode ini. Karena menyalahi khitah, perjuangan reformasi 98," ujar Adi Prayitno saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/3).

Salah satu semangat yang ingin dipertahankan para pejuang reformasi seperti Amien Rais ini, menurut Adi Prayitno adalah mengamputasi kewenangan atau jabatan Presiden yang tidak terbatas.

"Jadi saya kira kalau masih merasa aktivis menjadikan demokrasi sebagai sistem politik yang penting, maka dua periode menjadi opsi yang paling baik," kata Dosen Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

"Dua periode itu cukup ideal dalam sistem demokrasi kita yang multipartai, sehingga regenerasi kepemimpinan atau elit presiden itu bisa berjalan normal lah," demikia Adi Prayitno menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA