Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi VIII Minta Menag dan Menkes Prioritaskan Vaksinasi Untuk Para Calon Jamaah Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 15 Maret 2021, 14:48 WIB
Komisi VIII Minta Menag dan Menkes Prioritaskan Vaksinasi Untuk Para Calon Jamaah Haji
Ibadah di Mekkah/Net
rmol news logo Komisi VIII DPR RI meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para calon jamaah dan petugas haji 2021.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Permintaan itu disampaikan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto dalam Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI bersama Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Perhubungan pada Senin (15/3).

"Komisi VIll DPR RI meminta Menteri Agama RI dan Menteri Kesehatan RI untuk memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi Coid-19 bagi calon jamaah dan petugas haji," kata Yandri.

Politikus PAN ini juga berharap, proses vaksinasi Covid-19 kepada para calon jamaah dan petugas haji dilakukan secara khusus, serentak, dan sudah selesai tahap I paling lambat akhir Maret 2021.

"Dan tahap II paling lambat Minggu ke-2 Mei 2021," ucap Yandri.

Atas dasar itu, Yandri berharap Yaqut Cholil Qoumas dan Budi Gunadi Sadikin untuk saling bersinergi terkait persiapan penyelenggaraan ibadah haji sekaligus vaksinasi calon jamaah haji tahun 2021.

"Komisi VIll DPR RI meminta untuk penyelenggaraan ibadah haji di masa pandemi Covid-19, Kementerian Agama Rl dan Kementerian Kesehatan RI harus bersinergi dalam pelaksanaan penyelenggaraan haji," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA