Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wempy Hadir: Isu Jabatan Presiden 3 Periode Untuk Cek Ombak Ke Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 15 Maret 2021, 15:20 WIB
Wempy Hadir: Isu Jabatan Presiden 3 Periode Untuk Cek Ombak Ke Jokowi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Kecurigaan tokoh reformasi Amien Rais atas isu masa jabatan 3 periode dinilai sebagai upaya cek ombak ke publik.

Demikian analisa Direktur Eksekutif Indopolling Network Wempy Hadir saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/3).

Menurut Wempy, kelompok yang melempar isu masa jabatan 3 periode ingin melihat bagaimana respons Joko Widodo dan orang dilingkarannya.

Kata Wempy, pengamatan dari sikap PDIP dan Joko Widodo nampak terlihat tidak menghendaki terjadinya jabatan 3 periode.

"Kalau melihat respon Pak Jokowi dan DPP PDIP, terlihat bahwa mereka tidak menghendaki terjadinya jabatan presiden 3 periode. Dengan demikian pembahasan presiden 3 periode jabatan presiden sudah selesai," demikian kata Wempy.

Wempy kemudian menyarankan agara para elite politik lebih fokus ke masalah aktual negara saat ini. Salah satunya pandemi virus corona baru (Covid-19).

Imbasnya, dalam pandangan Wempy, publik akan menilai bahwa partai politik memiliki kepekaan terhadap isu-isu yang memang bermuara pada kepentingan masyarakat.

"Dengan demikian publik melihat bahwa partai politik memiliki kepekaan terhadap persoalan publik dan tidak terkesan bahwa orientasi partai hanya fokus pada kekuasaan semata," demikian kata Wempy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA