Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gegara Tolak Kongres Bersama, Ketua KNPI Sumut Bakal Dipecat?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Maret 2021, 16:06 WIB
Gegara Tolak Kongres Bersama, Ketua KNPI Sumut Bakal Dipecat?
Ilustrasi/Net
rmol news logo Wacana penyatuan tiga versi kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendapat dukungan dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan internal pengurus hingga tingkat daerah.

Nah, semangat penyatuan ini disinyalir menjadi pemicu adanya pemecatan terhadap kader KNPI yang tidak mendukung wacana tersebut.

Hari ini, beredar isu akan adanya pemecatan terhadap seorang Ketua DPD KNPI Sumatera Utara. Informasi yang diperoleh Kantor Berita RMOLSumut menyebutkan, pemecatan ini karena oknum Ketua DPD KNPI tersebut tidak mendukung upaya penyatuan kepengurusan tersebut.

"Dia tidak bisa menunjukkan contoh yang baik, semangat untuk bersatu ada namun yang bersangkutan tetap ngotot dengan versinya sendiri dan menolak kongres bersama," terang salah satu sumber yang meminta identitasnya tidak disebutkan.

Pemecatan ini menjadi bentuk komitmen dari DPD KNPI Sumatera Utara untuk mendukung wacana penyatuan kepengurusan KNPI, mulai dari pusat hingga ke daerah.

Sebab, penyatuan kepengurusan ini sudah sesuai dengan semangat pemuda selaku kalangan yang menetapkan semangat persatuan di Indonesia.

"Ini menjadi bukti DPD KNPI Sumut mendukung penuh pelaksanaan kongres bersama DPP KNPI. Siang ini plenonya pemecatan akan digelar. Nanti akan ada pernyataan resmi setelah selesai pleno," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA