Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inovasi Di Masa Pandemi, Sandiaga Uno Gaet 5 Investor Bangun Kawasan Borobudur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 15 Maret 2021, 17:09 WIB
Inovasi Di Masa Pandemi, Sandiaga Uno Gaet 5 Investor Bangun Kawasan Borobudur
Menparekraf Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi upaya Badan Otorita Borobudur (BOB) meluncurkan konsultasi publik untuk memaparkan prospek investasi di Zona Otorita Borobudur.

Sandiaga mengatakan, konsultasi publik ini digelar untuk mewujudkan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dalam pembangunan kawasan Borobudur sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas.

"Kami BOB meluncurkan konsultasi publik untuk Kemitraan Pemerintah dan Badan Usaha. Ini adalah salah satu inovasi dari pembiayaan pembangunan karena kita tahu di tengah pandemi keuangan pemerintah sangat terbatas," kata Sandiaga, Senin (15/3).

Sandiaga mengatakan, sejauh ini sudah ada lima investor yang ingin menanamkan modal dalam pembangunan kawasan Borobudur. Lima investor tersebut telah menandatangani surat perjanjian kemitraan.

"Ini bagian dari upaya kita menebar harapan kita untuk memulai kembali kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif," terangnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berpesan, agar nantinya pembangunan yang dilakukan mencakup desa-desa wisata yang ada di sekitar kawasan Borobudur.

"Kami ingin memastikan desa-desa wisata yang ada di sekeliling Borobudur ini bisa ikut meningkat dari segi penghasilannya, dan juga dari segi penciptaan lapangan kerja," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA