Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Bertemu Prabowo, Adi Prayitno: Silaturahmi Plus-plus Yang Sangat Menarik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Maret 2021, 04:41 WIB
Airlangga Bertemu Prabowo, Adi Prayitno: Silaturahmi Plus-plus Yang Sangat Menarik
Adi Prayitno/Net
rmol news logo Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhir pekan lalu menjadi topik hangat di kalangan pengamat.

Salah satunya pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno, yang melihat pertemuan tersebut menarik karena dua tokoh yang bertemu mempunyai chemistry yang sudah terbangun sejak awal.

“Apalagi Prabowo sempat tumbuh dan besar di Golkar. Ini jadi silaturahmi politik plus-plus yang sangat menarik,” kata Adi Prayitno dalam keterangan persnya, Senin (15/4).

Dia mengatakan pertemuan itu dipastikan membicarakan banyak hal. Utamanya membicarakan tentang perekonomian seperti pembangunan food estate yang ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo ke Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Begitu pula dengan rencana Indonesia yang mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032.

Menurut Adi, dalam pertemuan itu Ketum PB IPSI Prabowo dan Ketum PBWI Airlangga tengah menyamakan persepsi tentang olahraga bela diri yang bisa saja masuk jadi cabang yang dimainkan di Olimpiade.

“Namun yang paling menarik dari pertemuan ini dikaitkan dengan potensi dari Airlangga yang diproyeksikan oleh Golkar maju di Pilpres 2024. Ini adalah bagian dari silaturahmi dan strategi jalan panjang menuju 2024 bagi Airlangga,” ucapnya.

Sebaliknya, yang menjadi perbincangan penuh tanda tanya adalah kemungkinan kedua tokoh bersatu dalam Pilpres 2024.

“Selama ini Airlangga itu konotasinya lebih melekat sebagai Menko Perekonomian, tapi dengan silaturahmi ke berbagai ketum parpol, maka ini adalah jalan merajut komunikasi ke berbagai kalangan," katanya.

"Kini Airlangga sudah lebih mempersonifikasi dirinya sebagai Ketua Partai Golkar selevel dengan Prabowo Ketua Partai Gerindra,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA