Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan KLB Abal-Abal, Demokrat Banten Serahkan Daftar Pengurus Sah Sesuai Sispol Ke Kemenkumham Dan KPU Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Maret 2021, 11:22 WIB
Lawan KLB Abal-Abal, Demokrat Banten Serahkan Daftar Pengurus Sah Sesuai Sispol Ke Kemenkumham Dan KPU Banten
Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya dan pengurus mendatangi KPU Banten untuk menyerahkan susunan pengurus yang sudah terdaftar di Sispol KPU RI/RMOLBanten
rmol news logo DPD Partai Demokrat Banten mengunjungi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan KPU Provinsi Banten, Kota Serang, Senin (15/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua DPW Demokrat Banten, Iti Oktavia Jayabaya. Mereka menyerahkan data pengurus Demokrat yang sah di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami ingin menyampaikan data DPD Demokrat dan seluruh DPC ini yang terdaftar di Sispol (Sistem Informasi Partai Politik)," ujar Iti Jayabaya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Iti menegaskan, penyerahan data tersebut sebagai bukti daftar pemilik suara yang sah di internal partai Demokat. Sehingga, jika terdapat nama di luar data kepengurusan Demokrat Banten dipastikan tidak sah.

Artinya, Demokrat versi KLB abal-abal tidak perlu diverifikasi KPU.

"Kita tegaskan tidak ada yang lain mengatasnamakan Demokrat Banten. Jadi, kita tidak pernah mendelegasikan yang lain," katanya.

"Kalau sekarang lagi ramai GPK-PD (Gerakan Pengambil Alihan Kepemimpinan Partai Demokrat) di Banten seluruh DPC solid, tidak tergoyahkan," sambung Iti.

Sementara, Ketua KPU Banten Wahyul Furqon memastikan hingga saat ini belum ada kelompok lain yang mengatasnamakan Demokrat berkunjung ke KPU.

Jadi, tegas Furqon, DPD Demokrat Banten di bawah kepemimpinan Iti Jayabaya yang pertama menyerahkan data ke KPU.

"Seperti yang disampaikan Ibu Ketua tadi, belum ada lagi kelompok lain datang ke sini, faksi KLB belum ada," terang Furqon.

Furqon menambahkan, berkenaan dengan situasi internal Demokrat maka keputusan KPU di Daerah tetap akan merujuk hasil KPU RI.

"Terkait KLB ini kebijakan kami ada di Sipol, kami masih menunggu arahan dari KPU Pusat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA