Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung 5 Fraksi DPRD, PAN Dorong Saham Bir Terjual Tahun Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 Maret 2021, 14:06 WIB
Didukung 5 Fraksi DPRD, PAN Dorong Saham Bir Terjual Tahun Ini
Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto/Ist
rmol news logo Dorongan agar Pemprov DKI Jakarta segera melepas saham bir PT Delta Djakarta terus mengalir dari berbagai pihak.

Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Bambang Kusumanto berharap, pelepasan saham bir sebesar 26,25 persen yang dimiliki Pemprov Jakarta dapat diselesaikan tahun ini.

“Kami akan terus mengawal agar tahun ini 210.200.700 lembar saham tersebut bisa dilepas,” kata Bambang kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (16/3).

Bambang menjelaskan, 2021 merupakan tahun yang pas untuk melepas saham Pemprov DKI. Pasalnya tahun 2022 masa jabatan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta akan berakhir.

Selanjutnya kepemimpinan akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang secara aturan tidak bisa mengambil kebijakan strategis seperti pelepasan saham bir.

“Jika ditunda lagi sampai tahun depan, kemungkinan pelepasan saham ini tidak akan pernah terjadi, dan ini akan menjadi utang sejarah kepada masyarakat,” ucap Bambang.

Bambang menilai DPRD DKI Jakarta sudah bisa membahas mengenai pelepasan saham tersebut. Setidaknya sudah empat fraksi yang setuju dengan langkah Pemprov DKI Jakarta, yakni Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi Golkar, dan Fraksi Gerindra.

“Dari 5 fraksi yang sepakat divestasi tersebut, jika dikalkulasikan berdasarkan anggota sudah ada 50 anggota dari 106 anggota DPRD, saya kira hal itu sudah lebih dari cukup menjadi dasar DPRD DKI Jakarta segera membahas,” kata Bambang.

Bagi Bambang, pelepasan saham pemprov pada PT Delta Djakarta bukan persoalan untung rugi, melainkan ada yang lebih mendasar dari itu. Sebagai penyelenggara negara wajib menjaga generasi penerus dari kerusakan moral akibat minuman keras. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA