Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Figur Capres 2024 Versi PPP Ditentukan Di Akhir Dengan Istikhoroh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Maret 2021, 20:26 WIB
Figur Capres 2024 Versi PPP Ditentukan Di Akhir Dengan Istikhoroh
Ketua PPP Achmad Baidowi/Repro
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini tengah fokus memperbaiki diri dan juga branding secara organisasi. Sehingga belum ada wacana untuk membicarakan soal calon presiden di 2024.

Hal itu disampaikan Ketua PPP Achmad Baidowi dalam acara diskusi virtual yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Obrolan Bareng Bang Ruslan, bertemakan "Islah PPP: Konsolidasi Partai Islam", Selasa (16/3).

“Karena PPP sebagai partai Islam seringkali dan hampir selalu dalam mengambil keputusannya selalu dengan cara-cara yang Islam misalnya sebelum mengambil sumpah keputusan biasanya ulama-ulama PPP itu karena memang istikhoroh,” ucap Awiek.

Menurut banyak kalangan, kata Awiek, hal tersebut tidak rasional namun hal itu merupakan ciri khusus dari partai berlambang kakbah tersebut.

“Karena kami partai religius, partai agamais maka pertimbangan pertimbangan yang bersifat ritual itu seringkali turut serta dalam menentukan keputusan-keputusan Capres siapa yang akan diusung,” katanya.

Awiek menambahkan dalam penentuan figur capres, PPP selalu mengumumkan di akhir segmen politik.

“Karena sebagai partai yang berpengalaman tentu tidak sembarangan juga atas nama popularitas,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA