Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Qodari: Airlangga Punya Panggung Menarik Untuk Dongkrak Elektabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 16 Maret 2021, 20:55 WIB
Qodari: Airlangga Punya Panggung Menarik Untuk Dongkrak Elektabilitas
Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari/RMOL
rmol news logo Sebagai partai dengan perolehan suara besar di Pemilu 2019, Golkar sangat mungkin mengusung kader internal untuk dijagokan di Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari mengatakan, Golkar sangat mungkin mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto di 2024.

"Bisa saja Airlangga didorong jadi calon presiden,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari kepada wartawan, Selasa (16/3).

Soal elektabilitas, ia mengamini saat ini Airlangga belum mentereng bila dibandingkan nama-nama lain yang sudah beredar. Namun dengan kesuksesan memimpin Golkar dan posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di pemerintahan Joko Widodo, elektabilitas Airlangga akan terdongkrak.

Terlebih Airlangga juga turut terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan jabatannya sebagai Ketua Komite Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

“Pada titik itu, Airlangga sudah punya panggung, tinggal beliau mau atau tidak dan perencanaannya bagus atau tidak,” tutupnya.

Belakangan, Airlangga kerap bersafari ke sejumlah ketua umum partai politik. Di awal tahun 2021, Airlangga sempat melakukan pertemuan dengan Ketum Nasdem, Surya Paloh, Ketum PPP, Suharso Mionoarfa, hingga terbaru bersilaturahmi ke kediaman Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Sabtu lalu (13/3).

Dorongan agar Airlangga maju di Pilpres 2024 pun makin menguat di internal partai berlambang pohon beringin ini. Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia sebelumnya menegaskan, partainya akan mencalonkan Airlangga di 2024.

Doli mengatakan, hasil Munas 2019 itu sesuai dengan aspirasi 34 Dewan Pengurus Daerah (DPD), 10 organisasi partai, dan lima Dewan Kehormatan.

“Seluruhnya aspirasi menyuarakan satu nama sebagai capres, yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto,” tutur Doli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA