Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Luhut Puji Semangat Jambi Angkat Wisata Dan Produk Unggulan Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 17 Maret 2021, 09:28 WIB
Menko Luhut Puji Semangat Jambi Angkat Wisata Dan Produk Unggulan Daerah
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan/Net
rmol news logo Semangat Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Hari Nur Cahya dalam mengangkat daerah dengan menampilkan destinasi wisata dan produk unggulan mendapat apresiasi dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan.

Apresiasi tersebut disampaikan Luhut saat meresmikan peluncuran “Jelajah Jambi-The Hidden Paradise in Jambi” secara virtual di Jakarta, Selasa (16/3).

"Kami yakin Jambi sudah siap menyambut wisatawan dengan standar protokol kesehatan," kata Menko Luhut.

Dia juga berterima kasih kepada semua pihak, termasuk Menko Polhukam Mahfud MD yang terus merangkul seluruh pemerintah daerah yang fokus mengangkat potensi wisata dan produk unggulan dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia Aja (BBWI).

Menurutnya gerakan ini menjadi kekuatan bangsa dan komitmen pemerintah dalam menggalakkan semangat persatuan Indonesia. Di mana nantinya akan muncul rasa kebanggaan membeli dan menggunakan produk anak bangsa. 

"Lebih dari itu, yang dilakukan oleh Jambi bisa menjadi contoh bagi provinsi lainnya. Semangat ini tentunya menjadi motivasi dan mengingatkan kita semua, bahwa Indonesia begitu kaya dengan kearifan lokal, budaya dan sejarah, tinggal bagaimana kita mengemasnya," ujarnya.

Menko Luhut juga mengapresiasi Mendagri beserta jajaran yang terus mendukung penuh Gernas BBI, yang dibuktikan dengan adanya surat edaran dan radiogram yang disampaikan ke semua daerah.

Ia berharap Kemendagri dapat terus mengawal program, anggaran, serta mendorong percepatan artisan lokal masuk ke ekosistem digital dan meningkatkan kapasitasnya.   

Dalam mengampanyekan gerakan BBI dan BBWI ini, Menko Luhut memandang ada peran dukungan penting dari Menkominfo atas perluasan konektivitas jaringan sehingga turut mendorong percepatan digitalisasi di berbagai daerah khusunya Provinsi Jambi.

Pasalnya sudah 70 persen pelaku UMKM/IKM sudah onboarding dan hal ini menunjukkan bahwa jaringan komunikasi di daerah ini sudah begitu baik.

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa saat ini Jambi sedang bersiap menjadi tuan rumah BBI pada awal 2022 dan kini semua orang bisa melihat potensi Jambi yang begitu kaya dan beragam, mulai batik hingga songket yang dikenal memiliki makna dan nilai-nilai luhur yang begitu dalam. 

Menko Luhut meminta agar masyarakat Jambi terus kembangkan dengan inovasi dan kreativitas.

"Jaga nilai-nilai luhur dan kearifan lokal, kemas dengan menarik, dukung dengan amenitas dan hospitality yang memadai, siapkan diri menyambut wisatawan dalam dan luar negeri," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA