Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Ramadhan, Jusuf Kalla Minta Shalat Tarawih Terapkan Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 17 Maret 2021, 14:16 WIB
Jelang Ramadhan, Jusuf Kalla Minta Shalat Tarawih Terapkan Protokol Kesehatan
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Jusuf Kalla (JK)/Repro
rmol news logo Hingga saat ini wabah virus corona baru (Covid-19) masih melanda di Tanah Air. Oleh karenanya, masyarakat diingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Jusuf Kalla (JK) dalam menghadapi bulan Ramadhan yang akan jatuh dalam waktu dekat ini.

"Maka seluruh proses, katakanlah Shalat Magrib, Isya, Tarawih harus memakai protokol kesehatan yang baik," kata JK dalam acara pengukuhan pengurus DMI wilayah DKI Jakarta di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (17/3).

Selain itu, mantan Wakil Presiden RI itu berpesan kepada pengurus masjid di seluruh Indonesia, khususnya di Jakarta agar tetap senantiasa menjaga kebersihan masjid.

"Kita bagikan peralatan kebersihan ke masjid-masjid agar dalam bulan Ramadhan ini masjid betul-betul suci," pungkasnya dikutip dari Kantor Berita RMOLJakarta.

Saat ini, pemerintah belum menetapkan tanggal pasti awal Ramadhan 1442 Hijriah. Namun, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1442 Hijriah jatuh pada Selasa, 13 April 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA