Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Penghargaan Inspiring Journey, Agun Gunandjar: Ini Cambuk Untuk Perjuangkan Kepentingan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Maret 2021, 15:42 WIB
Raih Penghargaan Inspiring Journey, Agun Gunandjar: Ini Cambuk Untuk Perjuangkan Kepentingan Rakyat
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa/Net
rmol news logo Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa mendapat penghargaan kategori Inspiring Journey.

Legislator dari Dapil X Jawa Barat meliputi Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan itu menerima penghargaan pada acara Teropong Parlemen Award 2021 yang diselengarakan secara virtual, Rabu (17/3).

Agun mendapat penghargaan ini karena dinilai memenuhi indikator sebagai anggota parlemen paling aspiratif. Diantaranya dinilai memiliki kemampuan melibatkan rakyat untuk berpartisipasi, memiliki kemampuan memberikan solusi konkrit, memiliki kemampuan melihat kondisi masyarakat serta dinilai berani menyampaikan pendapat.

Agun mengungkapkan, bersyukur atas penghargaan tersebut. Dia pun mengaku semakin bersamangat memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Ini menjadi cambuk buat saya dan terus memperjuangkan kepentingan rakyat," tegas Agun dalam sambutan saat menerima penghargaan.

Agun pun berharap acara penghargaan seperti ini bisa lebih banyak digelar. Hal itu agar lebih banyak wakil rakyat yang menjadi nominator, meski yang bersangkutan tidak cukup populer sebelumnya.

“Karena saya yakin masih banyak wakil rakyat yang memiliki kapasitas, potensi dan pemikiran dalam memperjuangkan aspirasi rakyat yang lebih baik, namun belum terjaring,” katanya.

Sementara itu, dalam penjaringan serta penilaian kategori anggota parlemen aspiratif ini dilakukan berdasarkan data dan analisas tim riset media Teropong Senayan.

Selain itu, tim riset pun melibatkan juri independent dari peneliti politik, pengamat dan akademisi.

Tim independent yang dilibatkan sebagai sebagai juri adalah analis komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio, Magarito Kamis, dan Dedi Kurnia Syah.

Seperti diketahui, Agun Gunandjar Sudarsa merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan yang sudah 6 kali Pemilu berturut-turut selalu terpilih.

Bahkan, dia pun selalu menjadi caleg DPR RI dengan perolehan suara tertinggi. Namanya sudah populer dan familiar di masyarakat daerah pemilihannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA