Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Kemenag Gelar Doa Kebangsaan Di Museum Kebangkitan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 17 Maret 2021, 16:48 WIB
Besok, Kemenag Gelar Doa Kebangsaan Di Museum Kebangkitan Nasional
Menteri Agama Yaquth Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Kementerian Agama akan menggelar Doa Kebangsaan Lintas Agama. Para tokoh agama akan memanjatkan doa bagi keselamatan bangsa dan kerukunan umat beragama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, doa bersama digelar sebagai ikhtiar melangitkan harapan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 segera bisa diatasi.

“Besok malam, di Museum Kebangkitan Nasional, kita akan bersama-sama dengan tokoh dan umat dari berbagai agama, memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa dan kerukunan umat beragama,” terang Gus Menteri di Jakarta, Rabu (17/3).

Dikatakan Gus Menteri, doa bersama ini juga sebagai bagian dari upaya Kemenag untuk terus menguatkan moderasi beragama.

Yaitu, praktik beragama yang melindungi harkat martabat kemanusiaan, menjaga kemaslahatan umum, dan menaati kesepakatan berbangsa.

“Acara ini menjadi momentum untuk membangun solidaritas kemanusiaan, menjaga kemaslahatan, dan memperkuat persaudaraan. Ini tentu bagian wujud cinta tanah air kita di tengah pandemi yang melanda bangsa,” ujarnya.

Staf Khusus Menteri Agama Bidang Kerukunan Umat Beragama Ishfah Abidal Aziz menambahkan, doa bersama rencananya akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo yang akan memberikan pesan dan amanat.

Acara akan dibuka oleh Menteri Agama.

“Jadwal acara rencananya dimulai pukul 19.30 WIB. Akan hadir juga Sastrawan Sosiawan Leak yang akan membacakan puisi kebangsaan. Doa bersama ini akan disiarkan langsung oleh channel Youtube Kementerian Agama,” ujar pria yang akrab disapa Gus Alex ini.

“Sebelumnya akan dilakukan pembacaan Alquran 30 juz,” lanjutnya.

Doa bersama ini, lanjut Gus Alex, juga akan menghadirkan sejumlah anak yatim dari berbagai agama. Mereka akan mendapatkan tali asih dari Kementerian Agama.

“Doa dalam kegiatan ini juga akan dibacakan oleh anak-anak yatim tersebut,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA