Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinilai Jadi Figur Alternatif, Sosok Firli Dianggap Publik Bawa KPK Kembali Garang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 17 Maret 2021, 16:51 WIB
Dinilai Jadi Figur Alternatif, Sosok Firli Dianggap Publik Bawa KPK Kembali Garang
Ketua KPK Firli Bahuri/Net
rmol news logo Firli Bahuri disebut sangat layak ditempatkan sebagai figur alternatif pada Pilpres 2024 yang akan datang. Jenderal bintang tiga Polri ini dianggap mampu memutarbalikan opini lemahnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca adanya Undang-Undang baru.

"Juga persepsi publik terhadap Firli sebagai sosok yang mampu membawa KPK yang banyak melakukan penegakan korupsi tanpa pandang bulu. KPK kini dilihat publik kembali garang," kata Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Miftahul Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (17/3).

Adib melihat, militansi Firli dalam hal pemberantasan Korupsi mejadi lengkap yang harus dimiliki oleh calon-calon pemimpin di negeri Indonesia tercinta ini.

"Karena masalah akut bangsa inikan pada persoalan korupsi," tandas Adib.

Persoalan korupsi, sambung Adib, tidak hanya dilakukan oleh politisi dan pejabat, tapi juga ada bandar (pemilik modal) di belakangnya yang turut menjadi penyumbang praktik kotor penggarong uang negara tumbuh sumbuh, disamping para pemodal turut mempengaruhi kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pejabat di negeri ini.

"Saya pikir Firli harus membuktikan bahwa dirinya berkomitmen pada penegakan hukum terkait korupsi. Kalau komitmen dia berkelanjutan, saya pikir Firli akan melejit mengungguli kandidat-kandidat lain," pungkas Adib. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA