Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Resmikan Bandara Tana Toraja Dan Pantar Pakai Jaket Merah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 18 Maret 2021, 13:04 WIB
Jokowi Resmikan Bandara Tana Toraja Dan Pantar Pakai Jaket Merah
Presiden Joko Widodo yang mengenakan jaket merah dalam acara peresmian Bandara Tana Toraja dan Bandara Pantar di Sulawesi Selatan, Kamis (18/3)/Repro
rmol news logo Agenda kunjungan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Sulawesi Selatan salah satunya adalah meresmikan bandara baru yang ada di Tana Toraja.

Namun ternyata, Kepala Negara tidak hanya meresmikan Bandara Tana Toraja, tapi secara simbolis juga meresmikan Bandara Pantar yang terletak di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi tampil dengan gaya berbusana yang berbeda, karena tidak menggunakan kemeja putih yang biasa ia kenakan ketika berpergian ke luar kota.

Akan tetapi, dia nampak mengenakan jaket merah menyala dengan kombinasi celana bahan bewarna hitam, meskipun cuaca di lokasi acara tengah terik.

Jokowi hadir ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno dalam acara peresmian ini. Serta, turut hadir Plt Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan sejumlah bupati di dua provinsi tersebut.

"Dengan mengucap bismillahirrahmannirahim, pada pagi hari ini Bandara Tana Toraja di Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, dan Bandara Pantar di Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur saya resmikan," ucap Jokowi di Bandar Udara Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA