Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Proyek Investasi Pengembangan Batam, Menko Luhut: Kita Percepat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 Maret 2021, 20:59 WIB
Tinjau Proyek Investasi Pengembangan Batam, Menko Luhut: Kita Percepat<i>!</i>
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kunjungan kerja ke Batam/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan ke proyek investasi di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Beberapa tempat yang dikunjungi di antaranya area labuh jangkar di Perairan Kabil dan Batu Ampar. Kemudian menghadiri peluncuran Batam Logistic Ecosystem (BLE), dan penandatanganan terkait pengoperasian secara resmi untuk pengolahan limbah minyak dan kegiatan usaha tank cleaning oleh PT Batam Slope and Sludge Treatment Centre (PT BSSTEC).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat progres dari setiap proyek yang berkaitan dengan isu kemaritiman dan investasi di Batam.

“Potensi di sektor kemaritiman khususnya di Batam, Kepulauan Riau ini besar sekali dan perlu kita dukung percepatannya,”ungkap Menko Luhut saat tiba di Batam, Kamis (18/2).

Dia menambahkan, pemerintah akan mengembangkan Kepulauan Riau, termasuk Batam guna dijadikan sebagai salah satu proyek kemaritiman.

“Kehadiran pemerintah memang diperlukan dan Kepulauan Riau ini sudah jadi salah satu provinsi yang proyek di sektor kemaritimannya mau kita percepat,” tutupnya.

Pada kunjuangannya tersebut, Menko Luhut tidak sendirian. Ia didampingi juga oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, jajaran TNI dan Polri, serta jajaran pemerintah daerah setempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA