Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adies Kadir: 43 Persen Anggota Fraksi Golkar Di DPR RI Masuk Pengurus Ormas MKGR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 19 Maret 2021, 14:05 WIB
Adies Kadir: 43 Persen Anggota Fraksi Golkar Di DPR RI Masuk Pengurus Ormas MKGR
Ketua Umum DPP Ormas MKGR periode 2020-2025, Adies Kadir/Net
rmol news logo Kepengurusan DPP Ormas MKGR periode 2020-2025 didominasi kader-kader unggulan Partai Golkar yang saat ini tersebar di lembaga eksekutif dan legislatif.

Hal ini sebagai bentuk komitmen Ormas MKGR untuk berperan aktif dalam membuat kebijakan-kebijakan penting untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Ormas MKGR periode 2020-2025, Adies Kadir dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (19/3).

Seperti diketahui, pengurus DPP Ormas MKGR periode 2020-2025 akan menyelenggarakan acara pelantikan kepengurusan yang akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Acara tersebut akan digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Jumat malam (19/3).

Menurut Adies Kadir, Ormas MKGR sudah teruji menghasilkan kader-kader yang berkualitas dan mewarnai dinamika politik nasional.

"Terbukti saat ini lebih dari 43 persen anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar adalah kader Ormas MKGR," katanya.

Selain 43 persen lebih kader Ormas MKGR yang duduk di DPR, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan tiga orang Duta Besar (Dubes) yakni Roem Kono Dubes RI untuk Bosnia dan Herzegovina, Hajriyanto Y. Thohari Dubes RI untuk Lebanon dan Yuddy Chrisnandi Dubes RI untuk Ukraina adalah kader-kader unggulan Ormas MKGR yang saat ini masuk dalam kepengurusan Ormas MKGR periode 2020-2025.

"Kepengurusan Ormas MKGR periode 2020-2025 banyak diisi kader-kader unggulan Partai Golkar yang memiliki berbagai latar belakang, mulai dari kalangan ekskutif, legislatif, anak-anak muda milenial dan para dubes. InsyaAllah, akan dilantik pada malam ini," ujarnya.

Bahkan lanjut Adies, kader-kader Ormas MKGR juga dipercaya oleh Partai Golkar untuk memimpin alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR RI.

Diantaranya, Meutya Hafid (Ketua Komisi I DPR), Dedi Mulyadi (Wakil Ketua Komisi IV DPR), Ridwan Bae sebagai (Wakil Ketua Komisi V DPR), Tb Ace Hasan Syadzily (Wakil Ketua Komisi VIII DPR), Hetifah Sjaifudian (Wakil Ketua Komisi X DPR), dan Muhidin Said (Wakil Ketua Banggar DPR).

Sedangkan di MPR RI, Ormas MKGR menempatkan kadernya Idris Laena sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR.

Sementara dalam unsur dewan di Ormas MKGR, nama Airlangga Hartarto didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR.
Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR dijabat oleh Roem Kono, Ketua Dewan Pakar Ormas MKGR Azwir Dainy Tara, Agus Gumiwang Kartasasmita dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasihat Ormas MKGR dan Nurul Arifin sebagai Sekretaris Dewan Penasihat Ormas MKGR.

Dikatakan Adies, sebagai salah satu ormas yang mendirikan Partai Golkar, Ormas MKGR diisi oleh kader-kader yang berkualitas untuk andil membesarkan Partai Golkar. 

"Dan merupakan wadah perjuangan pelaksana kebijakan partai untuk memenuhi kebutuhan strategis dalam memperkuat basis dukungan partai," imbuhnya.

Ia berharap acara pelantikan kepengurusan Ormas MKGR ini menjadi momentum penting bagi seluruh kader-kader Ormas MKGR di seluruh penjuru Tanah Air untuk selalu aktif dan memberikan kontribusi positif dalam mensukseskan pembangunan sekaligus mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

"Ini sudah jadi komitmen Ormas MKGR solid bergotong-royong untuk Indonesia maju," tegasnya.

Berikut susunan kepengurusan DPP Ormas MKGR periode 2020-2025

Ketua Umum: Adies Kadir

Sekretaris Jenderal: Ilham Permana

Bendahara: Dyah Roro Esti

Wakil-wakil ketua umum:

1. Wakil Ketua Umum Bidang Polhukam dan MPO: Meutya V. Hafid

2. Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi,Keanggotaan dan Keagamaan: TB Ace Hasan Syadzily

3. Wakil Ketua Umum Bidang Konsolidasi Wilayah Sulawesi,Maluku,Maluku Utara, Bali,NTB, NTT, Papua dan Papua Barat: Ridwan Bae

4. Wakil Ketua Umum Bidang Konsolidasi Wilayah Sumatera I, Sumatera II,Jawa I, Jawa II dan Kalimantan: Mukhtarudin

5. Wakil Ketua Umum Bidang Kajian,Penggalangan Strategis dan Kesejahteraan Rakyat: Yahya Zaini

6. Wakil Ketua Umum Bidang Pemuda Olahraga, Garda Nasional dan Penanggulangan  Bencana Alam: Taufan S. Soedirja

7. Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Perempuan, Pendidikan, Kesehatan Mayarakat dan Penanganan Kerawanan Sosial: Airin Rachmi Diany

8.Wakil Ketua Umum Bidang Perekonomian: Soedeson Tanra

Selain nama-nama tersebut, kepengurusan Ormas MKGR periode 2020-2025 juga akan dibantu oleh 45 orang ketua bidang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA