Farah.ID
Farah.ID

Joko Widodo Ingatkan MKGR Tidak Menyerah Lawan Covid-19

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 20 Maret 2021, 02:17 WIB
Joko Widodo Ingatkan MKGR Tidak Menyerah Lawan Covid-19
Presiden Jokowi/Net
Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada pelantikan pengurus DPP MKGR secara virtual mengingatkan agar organisasi sayap Partai Golkar itu tidak menyerah dalam menghadapi musibah akibat pandemi Covid-19.

“Jajaran dan pengurus MKGR yang saya banggakan, bencana kemanusiaan akibat pandemi Covid-19 tidak akan membuat kita menyerah. Tapi, justru menyatukan kita. Semua elemen bangsa turun tangan untuk saling membantu, bergotong royong saling bantu bergerak dan bekerja dalam solidaritas,” ucap Presiden Jokowi secara virtual, Jumat malam (19/3).

Menurut orang nomor satu Indonesia, dengan adanya modal sosial yang kuat yang dimiliki bangsa Indonesia akan menyangga Indonesia sepanjang masa.

“Saya yakin modal sosial yang menyangga bangsa kita tidak akan pernah lekang oleh waktu. Baik pada masa pandemi maupun paska pandemi,” katanya.

“Karena itu, saya mengajak seluruh jajaran ormas MKGR untuk tetap optimis dan produktif, terus berkarya dan berinovasi, tantangan kita di masa depan semakin berat,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI mengingatkan MKGR agar pandemi Covid-19 tidak boleh menghentikan semangat juang bangsa Indonesia.

“Pandemi harus membuat kita mempersiapkan diri, menjadi pijakan untuk melompat lebih tinggi. Peluang-peluang yang muncul di masa pandemi harus mampu kita jawab kita penuhi bangun kekuatan yang lebih besar kita kurangi ketergantngan untuk menjadi lebih mandiri,” tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA