Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Kader MKGR, Jokowi Ingatkan Pentingnya Jiwa Kekeluargaan Dan Gotong Royong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 20 Maret 2021, 03:28 WIB
Di Hadapan Kader MKGR, Jokowi Ingatkan Pentingnya Jiwa Kekeluargaan Dan Gotong Royong
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo secara virtual memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus pusat organisasi sayap Partai Golkar MKGR, Jumat malam (19/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus MKGR masa bakti 2020-2025 yang dilantik hari ini.

“Saya mengenal ormas MKGR memiliki akar yang kuat kader-kader yang loyal dan militan, tersebar di seluruh pelosok tanah air ini adalah kekuatan yang luar biasa dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan siap bergotong royong untuk kemajuan bangsa dan megara yang kita cintai bersama,” ucap Jokowi secara virtual.

Presiden Jokowi mengingatkan MKGR agar menjaga jiwa kekeluargaan dan gotong royong antar sesama masyarakat Indonesia. Lantaran hal tersebut merupakan budaya dari bangsa Indonesia.

“Saya ingin mengingatkan dua kata yang disandang oleh MKGR, kekeluargaan dan gotong royong. Kekeluargaan memang jiwa dan kultur yang hidup dalam masyarakat kita. Kita memang satu keluarga keluarga besar Indoensia. Kita memang satu saudara sebangsa dan se-tanah air,” katanya.

“Karena kita berada dalam suatu keluarga besar, maka kita memang harus saling membantu, saling mengingatkan, saling menolong satu dengan yang lain, inilah yang menjadi jiwa bangsa kita, gotong royong,” imbuhnya.

Menurutnya, jiwa kekeluargaan dan gotong royong tersebut mampu membuat bangsa Indonesia kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

“Jiwa yang membuat bangsa kita, bangsa yang tangguh dalam menghadapi segala rintangan dan hadapan,” katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA