Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengganti Megawati Di Luar Trah Soekarno Bisa Cahyo Kumolo, Hasto Dan Ahmad Basarah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 20 Maret 2021, 10:23 WIB
Pengganti Megawati Di Luar Trah Soekarno Bisa Cahyo Kumolo, Hasto Dan Ahmad Basarah
Tiga sekjen PDI Perjuangan bertemu. Ketiganya yakni Pramono Anung (Sekjen PDIP periode 2005-2010), Tjahjo Kumolo (2010-2015), dan Hasto Kristiyanto (2015-sekarang)/Net
rmol news logo Bursa calon Ketua Umum PDI Perjuangan setelah Megawati Soekarnoputri ramai dibahas. Mulai dari trah Soekarno atau diartikan anak-anak kandung dari Megawati hingga di luar trah Soekarno ramai dibahas.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengelompokan, terdapat dua kategori dalam persaingan Ketua Umum PDI Perjuangan yaitu Soerkarno ideologis dan Soekarno biologis (trah Soekarno).

Jerry melihat, sosok yang bisa dikategorikan Soekarno ideolgis di internal PDI Perjuangan terdapat nama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"(Tapi) bisa saja nama seperti Cahyo Kumolo maupun Hasto serta Ahmad Basarah yang menjadi pentolan di luar trah Sokarno diperhitungkan," kata Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (20/3).

"Sebetulnya ada Pramono Anung juga tokoh lama juga yang bisa diperhitungkan," tambahnya.

Dari sisi trah Soekarno biologis, menurut Jerry terdapat tiga nama yang menonjol dan layak diperhitungkan.

"Tiga nama yang menonjol dan layak dierhitungkan yakni Guru Soekarno Putra, Puti Guntur Soekarno dan anak laki-laki Soekarno yakni Prananda Prabowo," pungkas Jerry yang tak menyebut Puan Maharani.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA