Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf Sandiaga Pesan Puteri Indonesia Juga Promosi Pariwisata Nasional Di Ajang Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 20 Maret 2021, 13:55 WIB
Menparekraf Sandiaga Pesan Puteri Indonesia Juga Promosi Pariwisata Nasional Di Ajang Internasional
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menerima kunjungan tiga finalis Puteri Indonesia tahun 2020/Net
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menerima kunjungan tiga finalis Puteri Indonesia tahun 2020, di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada Kamis (18/3).

Kedatangan mereka ingin meminta dukungan dari Menparekraf Sandiaga dalam ajang pemilihan puteri paling cantik sejagat.

"Hari ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kedatangan juara 1, 2 dan 3 ajang Puteri Indonesia tahun 2020. Puteri Indonesia selalu menjadi perhatian bagi masyarakat kita," kata Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu (20/3).

"Tak hanya jadi media darling, tapi juga sekaligus membantu membuka mata warga dunia pada Indonesia, dan membantu kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," sambungnya.

Sandiaga menegaskan dia selalu mendukung tiga puteri terbaik Indonesia itu dalam berpentas di ajang internasional.

"Tanpa diminta pun, kami dan jutaan rakyat Indonesia selalu mendukung wakil Indonesia, Top 3 Puteri Indonesia 2020 yang berangkat ke ajang internasional," ungkapnya.

Tiga Puteri Indonesia tersebut adalah Ayu Maulida Putri, pemenang Puteri Indonesia 2020 yang akan mengikuti ajang Miss Universe di Amerika Serikat pada April/Mei 2021.

Kemudian, Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 akan mengikuti ajang Miss International di Jepang pada Oktober 2021.

Sementara, Jihane Almira Chedid, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 akan mengikuti ajang Miss Supranational di Polandia pada pertengahan 2021.

Sandiaga menitipkan pesan agar ketiganya menjadikan kebangkitan pariwisata dan pulihnya ekonomi Indonesia sebagai sebab atau pendorong untuk berkompetisi di ajang internasional ini.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga meminta tiga wakil Indonesia di ajang internasional itu mengangkat keragaman potensi ekonomi kreatif, desa wisata, 5 destinasi pariwisata super prioritas, onboarding digital serta kewirausahaan perempuan.

"Ketiga, tanamkan pada diri, bahwa kalian sudah menjadi pemenang dan kebanggaan untuk kita semua, seluruh rakyat Indonesia," kata Sandiaga.

"Sukses! Doa dan dukungan kami selalu menyertai kalian," tutup Sandiaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA