Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Pesisir Barat, Agus Istiqlal: Mari Bersama Bergabung Satukan Ide

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 Maret 2021, 01:21 WIB
Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Pesisir Barat, Agus Istiqlal: Mari Bersama Bergabung Satukan Ide
Penetapan Agus Istiqlal-Zulqoini sebagai pemenang Pilkada Pesisir Barat/Ist
rmol news logo KPU Pesisir Barat resmi menetapkan pasangan nomor urut 3, Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif, sebagai pemenang Pilkada 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Pesisir Tengah, Sabtu (20/3).

Agus-Zulqoni dipastikan menjadi pemenang pilkada terakhir di Lampung yang ditetapkan KPU setelah Mahkamah Kontitusi (MK) membacakan putusan yang menolak gugatan paslon nomor 2 Aria Lukita Budiwan-Erlina.

Bupati Pesisir Barat terpilih, Agus Istiqlal mengatakan, sangat bersyukur kepada Tuhan atas penetapan ini. Kemenangan ini menurutnya adalah kemenangan milik masyarakat.

Menurutnya, Pilkada sudah selesai, ia meminta tak ada perpecahan lagi di masyarakat. Ia meminta dukungan masyarakat dalam masa kepemimpinannya bersama Zulqoini Syarif.

”Mari kita bersama sama dan bergabung untuk menyatukan ide serta pemikiran demi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat, ” kata dia.

Penetapan pemenang pilkada Pesisir Barat ini tertuang pada keputusan KPU Pesisir Barat nomor 07/ PL.02.7/1813/KPU-Kab/III/2021. Di mana Agus Istiqlal-Zulqoini ditetapkan dengan suara terbanyak 41.234 suara.

Sementara itu, Ketua KPU Pesisir Barat, Marlini mengatakan, berita acara dan salinan keputusan langsung diserahkan ke DPRD untuk segera dilakukan rapat paripurna.

Rencananya, DPRD pesisir Barat akan melakukan rapat paripurna pada Senin besok (22/3). Kemudian, menyerahkan hasilnya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Lampung untuk segera menentukan pelantikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA