Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Presiden PKS, Kepala Daerah Harus Gunakan Kekuasaan Untuk Kebaikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 21 Maret 2021, 08:35 WIB
Pesan Presiden PKS, Kepala Daerah Harus Gunakan Kekuasaan Untuk Kebaikan
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu/Net
rmol news logo Sejumlah kepala daerah dari mendapatkan wejangan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam acara penutupan Silaturahim Nasional Kepemimpinan Daerah di Jakarta, Sabtu malam (20/3).

Mereka yang hadir adalah kepala daerah yang berasal dari PKS, baik itu gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, maupun wakil walikota.

Pada acara ini, kepala daerah dibekali pemahaman antikorupsi oleh Ketua KPK Firli Bahuri, keuangan daerah oleh Ketua BPK Agung Firman Sampurna, dan Situasi Ekonomi Nasional oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu turut memberi wejangan agar kepala daerah dari partainya menggunakan kekuasaan untuk kebaikan.

"Bagaimana jika mempunyai kekuasaan dimanfaatkan untuk salurkan kebaikan, dirasakan oleh banyak orang, sehingga kesempatan itu semakin besar untuk meraih surga-Nya Allah,” ujar Syaikhu lewat keterangan persnya.

Ahmad Syaikhu juga menekankan pentingnya sinergi antara kepala daerah dalam mengembangkan daerahnya masing-masing.

"Tentu untuk mewujudkan sinergi di antara kita, barangkali ada satu daerah yang kekurangan, dengan bersinergi dengan wilayah lain terjadi sinergi yang saling menguntungkan,” katanya.

Pihaknya menambahkan komunikasi antar kepala daerah perlu dibuka, untuk membuka sumbatan permasalahan di setiap daerah.

"Komunikasi dibuka antar kepala daerah, dari komunikasi ini bisa membuka sumbatan sumbatan permasalahan setiap daerah," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA