Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anwar Abbas: Secara Historis, MUI Tidak Pernah Meminta-Minta Jabatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 21 Maret 2021, 19:31 WIB
Anwar Abbas: Secara Historis, MUI Tidak Pernah Meminta-Minta Jabatan
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas/Ist
rmol news logo Tidak ada sejarahnya Majelis Ulama Indonesia meminta jabatan kepada pemerintah.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas terkait isu permintaan jabatan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kalau secara historis, MUI tidak akan pernah melakukan itu ya (meminta jabatan). BUMN juga sudah membantah bahwa tidak ada (permintaan jabatan oleh MUI), berarti kan memang tidak ada," kata Anwar Abbas dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/3).

Menurutnya, isu soal permintaan jabatan di internal MUI adalah persoalan serius. Sebab bila hal tersebut benar, maka sama saja mencoreng keberadaan MUI selama ini.

"Bagi saya, kalau itu benar terjadi berarti ada pelanggaran kode etik. Saya sangat serius menanggapi, kalau ada ya. Tapi kan udah dibantah sama Kementerian BUMN," tandasnya.

Isu permintaan jabatan oleh MUI mencuat dalam laporan Tempo. Disebutkan, dugaan permintaan jabatan terjadi saat ada lobi dari pemerintah terkait fatwa halal vaksin AstraZeneca.

Namun di sisi lain, Kementerian BUMN juga telah membantah kabar tersebut. Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga memastikan kabar tersebut tidak benar.

"Perlu kami sampaikan bahwa kami di Kementerian BUMN sampai hari ini tidak pernah ada permintaan komisaris untuk MUI ataupun pejabat-pejabat di MUI," tegas Arya Sinulingga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA