Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penerapan PPKM Mikro Harus Didukung Dunia Usaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 22 Maret 2021, 00:59 WIB
Penerapan PPKM Mikro Harus Didukung Dunia Usaha
Ilustrasi penerapan PPKM/Net
rmol news logo Pemerintah memperpanjang dan memperluas penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro mulai 23 Maret hingga 5 April 2021.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Banyak pihak terutama parlemen berharap semua kalangan masyarakat mendukung kebijakan tersebut.

Anggota Komisi IX DPR Darul Siska mengatakan PPKM mikro cukup berhasil menekan angka positivity rate Covid-19. Karena itu, dia mengajak semua pihak, termasuk dunia usaha, agar merespons positif perpanjangan dan perluasan PPKM mikro.

"Dunia usaha seyogyanya harus mendukung kebijakan tersebut, karena pemulihan ekonomi tidak mungkin terjadi jika masalah pandemi tidak berhasil diatasi," kata Darul kepada wartawan, Minggu (21/3).

Darul yakin kasus positif Covid-19 bisa ditekan dengan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan PPKM mikro.

Selain itu, pemerintah juga diminta memantau perkembangan virus corona baru B117 yang dinilai jauh lebih berbahaya dibandingkan Covid-19.

"Mutasi virus baru juga harus dipantau untuk memastikan bahwa vaksin yang tersedia mampu untuk menangkal virus yang bermutasi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA