Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin BIN, ProDEM Akan Geruduk KPK Selasa Besok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 22 Maret 2021, 03:51 WIB
Dipimpin BIN, ProDEM Akan Geruduk KPK Selasa Besok
Ilustrasi KPK/Net
rmol news logo Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Jaringan Ativis Pro Demokrasi (ProDEM) akan menggeruduk gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa (23/3).

Kedatangan para aktivis itu untuk meminta KPK segera menangkap Herman Herry dan madam Mahaberani karena diduga kuat melakukan dugaan korupsi bantuan sosial (Bansos).

"Hari Selasa, 23/3/2021, Jam 11.00 Wib, ProDEM akan melakukan Aksi Spontan Geruduk KPK, Desak Tangkap Herman Hery dan Madam Mahaberani, karena diduga kuat melakukan Korupsi Bansos," demikian dalam keterangan rilis ProDEM yang diterima redaksi, Senin (22/3).

Dalam aksi geruduk KPK itu, ProDEM rencananya akan melakukan aksi teatrikal penyerahan tikus merah dan pembacaan puisi.

Tikus merah itu diasosiasikan sebagai koruptor.

Dalam aksi tersebut, koordinator aksi adalah Edya Girsang dan Wakilnya Nicho S. Sedangkan jenderal aksinya adalah aktivis Bambang Isti Nugroho atau yang akrab disapa BIN.

Berdasarkan pemberitaan Koran Tempo, perusahaan yang terafiliasi dengan Herman Herry diduga mendapat jatah paket bansos terbanyak untuk wilayah Jabodetabek. Meski demikian, hingga saat ini KPK belum mengarah bahwa Herman merupakan sosok wakil rakyat yang diduga terlibat dalam kasus korupsi Bansos. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA